Tips Membeli Mesin Cuci yang Awet, Tahan Lama dan Sesuai Kebutuhan Keluarga

Tips Membeli Mesin Cuci yang Awet, Tahan Lama dan Sesuai Kebutuhan Keluarga – Saat sobat Bogor ingin membeli perabotan rumah tangga, termasuk mesin cuci, pasti kamu kerap dilanda kebingungan. Entah itu persoalan kualitas, harga, maupun merek yang akan kamu beli nanti.

Apalagi, kini banyak sekali merek dan mesin cuci dengan beragam fitur dan harga yang bersaing. Untuk itu, berikut ini beberapa tips membeli mesin cuci yang awet dan bagus sesuai kebutuhan kamu.

1. Belilah mesin cuci dengan beragam fitur sesuai kebutuhan

Kini banyak sekali fitur modern yang ditawarkan oleh berbagai vendor mesin cuci. Tidak hanya bagus dalam segi kualitas material, namun juga didukung fitur unggulan dalam melakukan pencucian berdasarkan bahan atua material pakaian yang akan dicuci, misalnya delicates atau heavy wash.

Tidak hanya fitur tersebut, fitur lain yang tidak kalah bagusnya, seperti half wash, minimum iron, dan timer, juga turut hadir pada beberapa merek mesin cuci.

Namun, yang perlu diingat, umumnya jika semakin banyak fitur yang dimilikinya, maka komponenya pun semakin banyak. Hal ini, tentu memiliki masalah tersendiri ketika mengalami kerusakan.

Selain lebih kompleks, harga part setiap fitur yang canggih pastinya juga mahal. Sudah mahal ongkos servisnya, mahal juga harga part atau bagian-bagaiannya.

Untuk itu, sesuaikanlah fitur pada mesin cuci dengan kebutuhan.

2. Pilih dan sesuaikan kapasitas mesin cuci dengan anggot keluarga

Umumnya, kini ada tiga jenis ukuran tabung mesin cuci di pasaran. Bagi penggunaan rumah tangga, umumnya mesin cuci yang dipilih yaitu berkapasitas 5kg, 7kg, dan 11kg. Tentunya ukuran tersebut juga bervariasi, tergantung pula dengan merek dari vendor produsennya.

Untuk memilih kapasitas mesin cuci yang sesuai, pastinya kamu harus menyesuaikan dengan jumlah keluarga yang ada di rumah. Jika keluarga berjumlah diatas 4-5 orang, lebih baik pilih mesin cuci berkapasitas 11 Kg saja.

3. Pilih mesin cuci semi otomatis dan mesin cuci otomatis

Kamu juga harus mempertimbangkan hal ini denganĀ  baik. Pilih yang paling sesuai, apakah mesin cuci semi otomatis atau otomatis yang kamu butuhkan. Hal ini juga berkaitan dengan persoalan anggaran yang tersedia, serta kesibukan kamu di luar rumah.

Kalo anggaran untuk membeli mesin cuci masih terbatas, sebaiknya pilih mesin semi otomatis, contohnya jenis mesin cuci bukaan atas dengan dua buah tabung. Namun jika kamu termasuk orang yang sibuk dan kebetulan memiliki anggarab lebih untuk hal ini, maka bisa membeli mesin cuci otomatis saja

4. Pilihlah memilih merek mesin cuci yang sudah ternama

Merek mesin cuci yang sudah ternama, biasanya lebih mahal. Namun, kembali lagi seperti pepatah lama, ada harga ada kualitas.

Mesin cuci kenamaan, biasanya lebih awat dan tahan lama. Namun, poin utamanya bukan persoalan harganya saja. Namun juga soal merek dan jenis yang akan kamu beli. Jadi setelah memilih nama merek mesin cuci yang akan kamu beli, sekarang tinggal memilih seri dari merek tersebut.

Untuk bisa mendapatkan merek yang bagus, dan sesuai dengan anggaran, kamu bisa bertanya dengan sodara atau teman-teman yang sudah pernah menggunakan mesin cuci tersebut.

Bukannya tidak boleh bertanya pada penjual, namun biasanya penjual pasti akan memberikan penilaian positif dari barang yang dijualnya. Dari pada kamu bingung jika diberikan banyak opsi oleh si penjual, lebih baik bertanya terlebih dahulu dan minta rekomendasi kepada kerabat dan teman-teman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *